Bireuen persiapkan Qari-qariah MTQ Prov ke-29

Bireuen – Pemerintah Kabupaten Bireuen mempersiapkan sebanyak 106 orang qari-qari’ah untuk menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Aceh Ke-29 yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bireuen Drs. Busmadar Ismail melalui Kabag Humas dan Protokoler Sekertariat daerah Kabupaten Bireuen Drs. Agussalim.

“Seperti yang kita ketahui pada akhir bulan Juni 2009 provinsi Nanggro Aceh Darussalam, akan melaksanakan MTQ Ke-29 di Kabupaten Aceh Tengah (Takengon-red), dalam rangka itulah pemerintah setempat melakukan pembinaan kepada 106 qari-qari’ahnya,” terang Agus.

Dilanjutkanya, ke-106 peserta yang mengikuti pembinaan itu, merupakan qari-qari’ah yang sebelumnya pernah meraih juara satu, dua, dan tiga pada MTQ tingkat Kabupaten yang berlangsung di Bireuen beberapa tahun lalu. “Mereka akan dibina untuk bertanding di delapan cabang perlombaan, diantaranya Tilawah, Tartil, Qira’ah, Sab’ah, Fahmil, Khattil, Hifdhil, Tafsiril, dan Syarhil Qur’an,” katanya.

Tambahnya lagi, para qari-qari’ah tersebut akan mengikuti pembinaan selama tujuh hari, malu dari tanggal 11 hingga 17 Mei 2009 di salah satu rumah di lingkungan Masjid Agung Bireuen.

“Dalam kata sambutannya tadi, Busmadar Ismail selaku wakil bupati Bireuen, berharab para qari-qari’ah yang akan mengikuti pembinaan dapat memperbaiki prestasi pada MTQ ke-29 tingkat provinsi yang akan berlangsung di Aceh Tengah nantinya,” demikian ucap Agussalim mengulangi perkataan Wakil Bupati Bireuen itu. (waspada)

~ oleh bangzabar pada Mei 24, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: