ulang tahun ke-11 detikcom

Hi,,, temen-temen!!!!
Tulisan kali ini membahas pengalaman saya tentang luna maya (Alam Maya maksudnya) mulai dari pertama ketemu sama dia samapai sekarang!!!!!!!
Atau mulai dari masa kondisi PeDeKaTe (gregetan) sampai ke kondisi gak lengkap kalau belum bermesraan sama dia (pacaran). (
Mesra buangeeeet ya!!!!
He,,,he….
Sebenarnya memang gitu sih@!@
Mo tau gak! Kapan saya petama sekali kenal yang namanya Internet????
Mungkin kalau teman-teman tau, pasti teman-teman bakal bilangin ” Kampungan Buanget sich!!!” atau mungkin “Emang Disana gak ada layanan internet gitu???” bahkan mungkin “Hari gini baru tau Internet<<>>” dan lain semacam itulah!!!!
Tapi gak apa-apa kok, memang begitu kenyataanya!
Bagi saya, yang penting kita jangan munafik atau mengingkari kenyataan.
Karena pahit/manis,,,,
Itulah kenyataan yang harus kita terima!!!!
Wah,,,, kok malah ceramah sih!!!
Sedikit ceramah gak pa-pa kan?????

Per-peran aja ya…
Sebenarnya saya baru tau Internet waktu saya kuliah!
Dan saat tu pula saya pertama sekali megang komputer yang online, kalau komputer offline mulai kelas 1 SMK sih…

Anehnya, temen-temenqu pada gak percaya waktu saya bilangin gak bisa internetan.
Mereka melihatnya kalau saya bisa komputer, otomatis pasti bisa ngenet-lah!!!!
Pernah sekali waktu saya diajakin sama kakak tingkat tuk cari tugasnya di internet, menurut dia, saya pasti sudah mahir bagian alam maya karena waktu sistem komputernya rusak (memang gak terlalu parah sih) Alhamdulillah saya bisa perbaiki walaupun itu hanya secara kebutulan!!!!

Setelah kejadian itu, saya minta tolong sama sobat saya tuk ngajarin cara berjalan-jalan di alam maya. Berhubung waktu itu kuliah kami sangat padat dan banyaknya tugas, sampe’-sampe’ saya kudu menunggu sekitar 3 minggu tuk bisa berlayar dengan Luna Maya (Alam Maya).

Saya ingat!!!
Waktu dia ngajarin saya browsing pake’ IE (Internet Explorer) untuk buka google dan yahoo!. Itulah situs yang pertama sekali saya ngelihat di internet. Makanya sampe’ sekitar 3 bulan kalau ngenet saya masih menggunakan IE, padahal saya sering ngelihat Mozilla dan Opera tapi belum berani menggunakannya! Itulah waktu pertama saya dan keterakhir kalinya ditemenin ma sobatqu itu tuk ngenet<<<

Jadi malu ne!!!đŸ˜‰
Beberapa waktu selang kemudian, aku diajakin temenin kawan yang mau buka FSnya (friendster), dengan senang hati saya nemenin dia. Soalnya ada 2 segi sih yang membuatku senang nemenin dia!!!!
Yach,,,biasalah yang namanya cowok diajakin sama cewex yang dia suka, otomatis dengan sukarela pasti bakalan mau dan keduanya karena aku memang minat banget pingin ngenet! Kebetulan dia ngajakin, ya gak bakalan disia-siain donk kesempatan itu.

Untuk imbalan nemenin dia ngenet, saya dibikin account di Friendster yang sampe’ sekarang masih saya pake’ (maklum kenangan terindah dari ehm…). Setelah agak lama saya mengenal friendster barulah saya mulai membuka sebuah blog pribadi tanpa tujuan yang matang. Info tentang blog sendiri saya dapetin dari kakax angkatan yang sering saya minta ilmu secara gratisss dari dia.

Itulah saya, semua pinginnya didapetin secara gratisss!!!
eits,,,,
Bukan gak beralasan lhoe….
Nampaknya cukup alasan untuk dimaklumi, yaitu saya berasal dari keluarga yang kurang mampu tapi kepingin banget mengetahui tentang Teknologi Informasi. Salah satunya cara,,, saya harus punya relasi/ kenalan yang taraf hidupnya diatas saya lah… Dan itu bukan berarti saya materialistis lhoe,,,,
Nyatanya banyak juga teman-teman yang setara dengan saya dan ada yang taraf hidupnya dibawah saya!
Karena saya dapat ilmunya secara gratisss (gratisnya dari uang, bukan semerta-merta gratis semuanya) jadi sampe’ sekarang saya masih senang berbagi pengetahuan secara gratis juga.

Sekedar teman-teman tau, sampe’ sekarang saya aktif di internetpun masih gratisss.
Kok bisa ya????
Nah,,,
Itulah gunanya teman!!!!
Saya bisa sedikit membantu dia sekaligus dia bisa banyak membantu saya.
Alhamdulillah saya dikaruniai kelebihan sedikit dibagian komputer (INGAT: Sedikit lhoe,,,) saya gak mau bilang tau persis tentang komputer karena masih banyak dan sangat banyak yang lebih tau dari saya. Dengan kelebihan sedikit yang saya miliki di bidang komputer, dengan senang hati saya membantu teman-teman yang lagi ada masalah tentang komputer, terutama bagis sistemnya! Baik itu disebabkan oleh virus atau error lainnya. Disini saya juga gak terlalu berharap imbalan dari manusia, karena manusia tidak akan sanggup memenuhi keinginan kita, dan itu merupakan salah satu kata-kata yang saya pegang sampe’ sekarang untuk menghindari ketidakpuasan yang kadangkala menimpa saya. Jadi, dengan membantu mereka untuk memperbaiki laptop/komputernya, pada saat saya butuh laptop/komputer untuk bikin tugas/ internetan, Alhamdulillah sampe’ sekarang masih dikasih. Untuk ngenet, kebetulan dikampus ada hotspot gratisss, nah…. saya pergunakan aja yang ada walaupun agak lemot-lemot sedikit.

Disini saya ingin menyampaikan sedikit kepada teman-teman, yach… mudah-mudahan bisa bermanfaat. Diantaranya…
“Carilah relasi/ teman sebanyak mungkin karena hal itu akan bisa saling melengkapi”
“Jangan terlalu berharap sama manusia, tapi berharaplah sama Tuhanmu”
“Jangan pernah malu mengakui yang sebenarnya, karena itu mungkin bisa membuat kita lebih tau”
“Pergunakanlah kesempatan/ keahlian yang ada untuk merenggut keberhasilan”

~ oleh bangzabar pada Juni 26, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: