Gara-gara pemanasan global => 3 pulau di daerahku tenggelam

Itulah…..
Gara-gara perbuatan manusia yang tidak menjaga penberian Allah, akhirnya Dia mengambil kembali apa yang telah diisikan untuk alam semesta ini.
Sebanyak 3 pulau kecil yang termasuk dalam wilayah Nanggroe Aceh Darussalam dinyatakan tenggelam. Ini merupakan hasil pantauan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Singkil, melakukan survei semua daratan gugusan pulau-pulau kecil di perairan laut yang termasuk dalam wilayah setempat.

Pulau-pulau tersebut termasuk dalam kawasan Samudra Hindia, Kecamatan Palau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, dinyatakan hilang. Tiga gugusan pulau itu bernama Pulau Malelo, Pulau Jejawi, dan Pulau Gosong Sianje.

Dari hasil survei atau penilaian yang dilakukan, pulau-pulau/daratan tersebut hilang merupakan hasil dari pemanasan global atau suhu udara tinggi yang mengakibatkan tingginya permukaan air laut.

Menurut pengakuan salah seorang nelayan Aceh Singkil, sebelumnya pulau-pulau itu sangat jelas kelihatan dari kejauhan dan biasa terlihat saat melaut di sekitarnya. Camat Pulau Banyak (Safnil) juga menambahkan, di tiga pulau kecil tersebut memang tidak ada permukiman penduduk atau tidak dihuni manusia. Di wilayah gugusan itu banyak ditumbuhi berbagai pepohonan dan kehidupan satwa liar.

Sumber: Media Indonesia

~ oleh bangzabar pada Agustus 3, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: