Mengenal sejarah internet

Kita sering banget berhadapan dengat Luna Maya (Dunia Maya). Kok saya jadi sering nyebutin Luna Maya ya?
Padahal saya bukan siapa-siapanya lhoe!!!!

Jujur aja dech,,,
Saya termasuk penggemarnya Luna Maya lhoe,,,

Udahlah gak usah ngebahas tentang kegemarab saya terhadap Luna Maya, lagian dia juga kagak bakal tau!

Kita ngebahas tentang asal-muasal Internet aja, ok!!!!!

Saat Perang Dingin antara Barat dengan Perserikatan/persekutuan Soviet menghebat ditahun 1960, Departemen Pertahanan Amerika (Dod) mengakui kebutuhan untuk menetapkan links (rantai/hubungan) komunikasi antar instalasi militer utama U.S. Motivasi yang utama adalah untuk memelihara komunikasi karena jika terjadi perang nuklir yang mengakibatkan kerusakan dan kehancuran masal.

Saluran komunikasi tradisional. Universitas-universitas utama/ternama, seperti Universitas California dan Institut Teknologi Massachusetts ( MIT), juga dilibatkan proyek networking.

Dod membiayai riset diseluruh Amerika Serikat. Di tahun1968, Agen Proyek Riset yang maju
( ARPA) dikontrak bersama Bolt, Beranek, dan Newman, Inc. ( BBN) untuk membangun sebuah jaringan. Jaringan ini didasarkan pada paket yang menswitch teknologi yang telah dikembangkan untuk transmisi data komputer yang lebih baik.

Perkembangan Dimulai Tahun 1970
Ketika proyek Riset Kemajuan Jaringan Agen (ARPANET) dimulai, tak seorang pun mengantisipasi bahwa jaringan itu akan tumbuh meluas dari apa yang mereka lakukan. Sepanjang tahun 1970, lebih banyak titik-titik akses telah ditambahkan pada jaringan domestic dan luar negeri.

Lebih banyak adalah lebih baik di tahun 1980
Di tahun 1983, ARPANET telah dipisah. Jaringan Militer ( MILNET), yang telah diiintegrasi dengan Jaringan Data Pertahanan ( DDN), mengambil 68 dari 113 akar/urat jaringan yang ada. Yang dibuat oleh DDN ditahun 1982.
Sistem Nama Daerah ( DNS) telah diperkenalkan di tahun 1984. Ini jauh lebih efisien dan menyenangkan dibanding metoda sebelumnya. Metoda ini dibahas pada Modul 9, Pokok Perangkat keras yang maju untuk Server. Di tahun 1984, lebih dari 1,000 komputer rumah masuk dalam jaringan.
Sepanjang sepertiga akhir tahun 1980, networking meningkat pesat. Sebagai contoh, Yayasan Ilmu pengetahuan Nasional (NSF) menciptakan pusat super komputer Amerika Serikat di Princeton, Universitas California, Universitas Illinois, dan Universitas Cornell. Tenaga Insinyur Internet (IETF) juga menciptakan di waktu itu. Ditahun 1987, ada 10,000 penghuni jaringan. Ditahun 1989,;jumlahnya meningkat melebihi 100,000.

Internet Menjadi Bisnis besar di Tahun 1990
Laju pertumbuhan yang luar biasa ditahun 1980 tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan tahun 1990. ARPANET meningkatkan ke dalam Internet, sementara pemerintah Amerika ikut dilibatkan dalam mendorong pengembangan apa yang disebut jalan raya informasi super cepat. Tulang punggung Yayasan Ilmu pengetahuan nasional ( NSFNET) telah diupgrade ke kecepatan T3 ,44.736 MBPS. Di tahun 1991, terkirim lebih dari 1 trilyun bytes per bulan. Di tahun 1992, Masyarakat Internet ( ISOC) telah dibentuk dan lebih dari 1 juta penghuni ada di dalamnya.
Tahun 1990 terjadi ledakan perdagangan pada Internet. Semakin banyak para pelajar perguruan tinggi, fakultas, para pemakai rumah pribadi, dan dari semua ukuran perusahaan menjadi terhubung, dunia bisnis menggunakan kesempatan itu untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan lebih berkembang. . Ditahun 1995, iklan online menjadi terkemuka, adanya online banking, dan bahkan sebuah pizza bisa dipesan dari Internet.
Pada lima tahun terakhir abad ini diumumkan pengembangan baru hampir pada semua basis sehari-hari. Arus audio dan video, ” Desakan” teknologi, Java dan Activex mengambil keuntungan dari kinerja yang tinggi dan tersedia pada lebih harga rendah.
Sekarang ada jutaan situs pada web. Word Wide Video, dan juataan lagi.

komputer rumahan berpartisipasi dalam links besar ini. Gambar menunjukkan sebuah garis waktu tentang sejarah networking PC. Gambar Grafik manunjukkan pertumbuhan Internet.
Pertumbuhan yang luar biasa dalam industri komputer berrti berbagai kemungkinan pekerjaan yang menarik. menurut proyeksi Kantor Statistik Tenaga kerja Amerika, delapan dari sepuluh peningkatan jabatan/pekerjaan terkait dengan komputer. Ini berarti bahwa banyaknya pekerjaan untuk teknisi IT dan personil pendukung komputer akan berlipat ganda di tahun 2010

~ oleh bangzabar pada Agustus 15, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: