STARTUP DISK

Startup disk adalah sebuah software yang tersimpan dalam disket/cd/flash disk, gunanya dapat di gunakan untuk booting awal jika system operasi (windows) mengalami masalah dan harus di install ulang. Prinsip kerja dari startup disk yaitu mengalihkan pembacaan dari hard disk (HD) ke disk lain (disket/cd/flash disk) tempat startup disk tersimpan. Disamping itu startup disk juga bisa di gunakan untuk mempartisi (membagi) hard disk kedalam beberapa bagian (C, D, E dst).
Cara membuat Startup disk:
1. Saat kita melakukan install windows pasti di tanyakan ingin membuat startup disk tidak? Jika ya masukkan disket dan klik ok/enter, tunggu sampai proses selesai.
2. Dari windows 98&Me
Jika kita tidak sedang menginstal windows, kita bisa membuat startup disk dari windows yang sudah terinstal (Win 98/Me) yang sudah jadi, caranya masukkan disket kosong :klik start setting control panel add/remove program startup disk create (tunggu sampai proses selesai).
3. Dari windows 2000&XP
Pada win 2000&XP cara membuat startup disk yaitu dengan memasukkan disket ke floppy. Kemudian buka windows explore dan klik kanan drive “3¬1/2 Floppy (A:)” pilih format, beri tanda pada “Create an MS – DOS startup disk” dan tunggu sampai proses selesai

~ oleh bangzabar pada Agustus 19, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: