SMA Plus Didirikan Di Jeunieb

Setelah berfungsinya SMK Negeri 1 Jeunieb pada tahun 2003 lalu, pada tahun 2009 ini di Jeunieb telah berdiri lagi satu SMA yang dinamakan SMA Plus Jeunieb.
Jeunieb seolah-olah mau dijadikan kota pendidikan. Bagaimana tidak, perkembangan pendidikan yang terjadi di kecamatan Jeunieb saat ini sangat pesat dan cepat. Belum lama berdirinya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang Kelautan, kini telah berdiri lagi Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus yang dua-duanya memiliki fasilitas asrama, bedanya cuma Asrama SMA Plus Jeunieb berada di salah satu pondok pesantren yang ada di kawasan tersebut sedangkan Asrama SMK Negeri 1 Jeunieb berada di lingkungan masyarakat Blang Mee Barat yang bersebelahan dengan letak Sekolah Kelautan tersebut.

Rencananya di Sekolah Menengah Atas Plus Jeunieb, untuk pelajaran agama ditiadakan dan diganti dengan pelajaran Informasi Teknologi (IT). Ini sangat berpeluang untuk menciptakan generasi yang mampu bersaing didunia teknologi yang semakin hari menuntut kita untuk terjun ke dunianya….
Sedangkan untuk pelajaran agama sendiri akan didapatkan sepuhnya diasrama yang bertempat di kawasan pondok pesantren dan dapat disimpulkan bahwa “Kita boleh bersaing ilmu teknologi/ dunia, tapi kita juga jangan pernah melupakan akhirat” Yang sangat jelas nantinya akan menjadi tempat kita yang kekal.

Saya pribadi sebagai warga Jeunieb sangat bangga dan sangat mensyukuri dengan kehadiran SMA Plus ini, karena menurut saya, tanpa tersadari taraf hidup masyarakat Jeunieb khususnya akan lebih meningkat, perputaran ekonomi akan semakin lancar, serta banyak nilai yang akan terjadi terhadap Jeunieb dimasa mendatang (Sesuai dengan nama Plus-nya).

Semoga dengan hadirnya SMA Plus Jeunieb benar-benar menjadi wadah pendidikan bagi masyarakat jeunieb khususnya, Kabupaten Bireuen dan Aceh pada umumnya.

~ oleh bangzabar pada Agustus 21, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: