Memperingati 4 Tahun MoU NAD

Tanpa terasa sudah 4 tahun lamanya penandatanganan MoU perdamaian RI-GAM di Helsinki, Finlandia sudah terlewati. Sebagai masyarakat Atjeh khususnya, kita patut mensyukuri Anugerah yang telah dilimpahkan bagi kita selama ini.

Sebagai wujud syukur, kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Usyiah melaksanakan pegelaran pameran foto sebagai salah satu cara memperingati penandatanganan MoU perdamaian RI-GAM di Helsinki, Finlandia. Pameran photo yang dilaksanakan empat hari sejak Sabtu, (22 – 25 Agustus 2009) di halaman Gedung Olah Seni Takengon dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Djauhar Ali.

Ketua Pantia Pameran, Zulkifli Ahmad yang juga mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Unsyiah tersebut menyatakan, pameran Photo yang bekerja sama dengan salah satu NGO Asing, IOM itu adalah untuk mensosialisasikan tentang makna perdamaian. Makna dari perdamaian yang telah dicapai itu adalah dengan mulai berdenyutnya kembali perekonomian masyarakat disejumlah daerah yang ada di Provinsi Aceh. Untuk itu Zulkifli Ahmad mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga perdamaian itu.

Menurut rencana pameran photo yang menampilkan sebanyak 200 buah photo mulai dari penandatanganan perdamaian di Helsinki, Finlandia sampai aktivitas usaha ekonomi produktif dari masyaraka yang daerahnya terkena imbas konflik itu akan dilaksanakan di delapan Kabupaten/Kota di Aceh. Masing-masing Kabupaten/Kota pameran akan berlangsung selama lebih kurang empat hari. Pameran photo yang digelar awal Ramdhan tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat baik dari kalangan mahasiswa Universitas gajah Putih Takengon, maupun masyarakat setempat.

Zulkifli menambahkan Kabupaten/Kota yang menjadi ajang berlaangsungnya Pameran photo yakni, Kodya Banda Aceh berlangsung tanggal 15 – 19 Agustus 2009, Takengon 22 – 25 Agustus 2009, Bener Meriah mulai dari 28 – 31 Agustus 2009, Blang Keujeuren berlangsung 3 – 6 September 2009 mendatang, Kuta Cane tanggal 9 – 12 September 2009 mendatang, Tapaktuan 15 – 18 September 2009 mendatang , Bireuen tanggal 1 – 4 Oktober 2009 dan Lhoksumawe akan mulai berlangsung 7 – 10 Oktober 2009 mendatang.

Wakil Bupati Aceh Tengah, DRs. H. Djauhar Ali saat membuka Pameran Photo itu menilai bahwa pameran photo yang digelar merupakan bentuk sosialisasi perdamaian yang ditandatangani 15 Agustus 2005 lalu di Helsinki, Finlandia. Hal ini kata Djauhar Ali merupakan keputusan politik untuk masyarakat. Dia juga menyampaikan terim a kasih kepada para pihak yang telah berkomitmen. Kondisi Aceh, khususnya Aceh Tengah yang telah menikmati makna perdamaian itu dim intanya untuk terus dipelihara.

Semoga damai yang kita rasakan sekarang ini, bisa juga dirasain oleh anak-cucu kita nantinya,,,,,

Amieennn……….

~ oleh bangzabar pada Agustus 25, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: